Cara Jungling yang Benar di Mobile Legends - Mobile Legends Indonesia | Tips dan Trik | Hero | Item Build -->

Wednesday, May 31, 2017

Cara Jungling yang Benar di Mobile Legends

Apa Itu Jungling Mobile Legends

Jungling merupakan metode yang biasanya dilakukan oleh player mobile legends untuk farming gold dan experience di dalam hutan, atau membunuh monster penghuni hutan (bukan minion musuh).
Baca juga : Cara Mendapatkan Diamonds Mobile Legends Gratis
Membunuh monster yang ada di hutan akan memberikan keuntungan, hero kalian akan lebih dulu berkembang baik level dan perolehan gold dibandingkan hero lawan yang hanya farming di lane saja.

Map Mobile legends
Map Mobile legends
Dalam game Mobile Legends Bang Bang, terdapat dua area hutan yang simetri, yang didalamnya terdapat dua jenis monster, monster utama dan tambahan. Monster utama disini meliputi monster yang dapat memberikan buff (Merah & Biru), Turtle dan Lord juga termasuk Monster hutan utama. Sedangkan untuk monster hutan tambahan terlihat seperti titik berwarna kuning di minimap.
Baca Juga : Saingi Mobile Legends, Garena Rilis League of Legends Mobile
Tidak ada peraturan yang mengatur kapan harus jungling atau farming dihutan. Kalian bebas untuk melakukan roaming di dalam hutan semau kalian, termasuk di hutan yang ada di wilayah musuh.

Pada saat memilih hero (sebelum mulai match) sebaiknya kalian tetapkan siapa yang akan roaming di hutan dan melakukan jungling, hal ini sangatlah crucial, agar semua player dalam team punya jatah dan tugas masing-masing.

Lord
Monster yang sangat kuat yang ada di area hutan adalah Lord. Biasanya akan diserang player saat pada late game. Setelah team berhasil mengalahkannya, kalian akan mendapatkan experience dan gold tambahan, dan juga dia (Lord) akan bertarung untuk team kamu. Lord akan fokus untuk menghancurkan tower juga bangunan utama dari lawan dan akan menghiraukan hero musuh, adalah tugas kalian untuk mengawalnya sampai menembus markas musuh.
Lord Mobile Legends
Lord Mobile Legends
Meskipun terlihat kuat, Lord sangatlah lemah terhadap serangan minion, jadi setelah kalian berhasil mengalahkannya, segeralah untuk membersihkan jalan yang akan dilaluinya dan bantu Lord untuk push lane. Saya sarankan untuk melakukan hal ini saat late game, juga pada saat kritis, khususnya jika kalian merasa serangan musuh terasa cukup kuat, dan team kalian belum mendapatkan tower satupun.

Ada kalanya saat teamfight (war), jika kalian lucky, bisa membunuh semua Hero lawan dan mendapatkan ACE, saat ini merupakan kesempatan yang bagus untuk membunuh Lord, dengan ini dipastikan paling tidak dua sampai tiga tower musuh akan dapat kalian robohkan. Lord akan respawn lagi dalam 3 menit jika musuh berhasil membunuhnya.

Turtle
Jika berhasil membunuhnya, seluruh teman se-team akan mendapatkan extra gold untuk membeli item dan experience. Sangat disarankan untuk membunuh turtle, mengingat faktor penentu kemenangan selain kekompakan, dibutuhkan juga item yang mumpuni.
Turtle Mobile Legends
Turtle Mobile Legends
Penyu kembali spawn dalam 3 menit, pastikan untuk segera membunuhnya. kalian harus segera membantu teman yang sedang membunuh turtle, karna itu yang namanya teammate dan tujuan dari sebuah team. Dorongan moral sangat dibutuhkan dalam sebuah team, terus suport teman seteam kalian agar bermainnya bagus, jangan jadi egois yang hanya mengejar gelar MVP.

Monster Hutan Lainnya

  • Reaper (Buff merah) - disamping gold dan exp, kalian akan memperoleh buff (stat tambahan) damage magic dan fisik sebesar 10% dari monster hutan ini. Reaper respawn setiap 2 menit ketika terbunuh. Tidak seperti turtle dan lord, reaper sangat mudah untuk dibunuh, jadi jangan sia-siakan kesempatan yang ada.

  • Spinner (Spider / Buff biru) - buff yang dapat kalian dapatkan ketika membunuh monster hutan ini adalah buff cooldown reduction, pengurangan konsumsi mana atau energy sebesar 50% saat menggunakan skill. Sangat dianjurkan untuk hero Rafaela, Estes, dan Fanny. Spinner respawn setiap 2 menit.

  • Monster Lainnya - Kalian tidak akan mendapatkan buff tambahan jika membunuh monster ini, namun hanya akan mendapatkan exp, gold dan sedikit HP regen. Kalian dapat melakukan push lane sambil ngemilin monster-monster ini. Mereka respawn setiap 1 menit saja.


Metode Jungling Mobile Legends yang Benar
  • Bersihkan lane dan kill dua monster hutan yang dekat dengan kalian. Jika dilakukan secara efektif, bisa dipastikan hero kamu akan lebih berkembang dibandingkan hero lawan.
  • Pilih emblem Jungling dan beli item hunter's knife, lalu pilih hero jungling yang tepat, seperti Alucard, Fanny, dll. Dan jangan lupa chat "I'll Jungle Command", agar team kamu tahu kalo kamu bakalan roaming di dalam hutan.
  • Sembunyi dalam rumput (bush) dan curi monster hutan.
Baca juga : Cara Mendapatkan Diamonds Mobile Legends Gratis

Oke, demikian cara jungling yang benar dalam bermain game Mobile Legends: Bang Bang. Semoga bisa memberikan pencerahan bagi player yang butuh panduan untuk hunting di dalam hutan.

Previous
Next Post »

1 comments:

Mobile Legends Hero delete July 31, 2017 at 7:02 PM

Ok,,, Memang perlu Jungling kalo main pertama supaya Levelnya cepet naik...

Post a Comment

 
IBX5B7A525CAF9A7
Protected by Copyscape