5 Cara Efektif Atasi Lag (Patah-Patah) Mobile Legends - Mobile Legends Indonesia | Tips dan Trik | Hero | Item Build

Thursday, May 25, 2017

5 Cara Efektif Atasi Lag (Patah-Patah) Mobile Legends

5 Cara Efektif Atasi Lag (Patah-Patah) Mobile Legends -Bermain game mobile legends memang sangat mengasikan dan bisa bikin kita lupa waktu, lupa makan, lupa pacar, lupa mantan, bahkan lupa bergaul. Namun, bagi sebagian player mobile legends masih mengeluhkan soal performa dari game ini yang kurang baik di smartphone low-end, dengan RAM 2 GB saja terkadang saya masih merasakan patah-patah dan lag, apalagi bagi handphone yang hanya punya RAM 512.
Fix Lag Mobile Legends
Fix Lag Mobile Legends

Sebenarnya pada postingan yang lalu, saya sudah membagi tips agar tidak lag dalam bermain game mobile legends, bisa diabaca disini Tips Cara Agar Tidak Lag Ketika Bermain Mobile Legends. Anggap saja tips kali ini sebagai tambahan saja, ini merupakan hasil sharing dari beberapa teman saya yang sudah lama bermain game mobile legends, dengan setingan yang pass dapat membuat performa hp meninggkat, dan dapat memainkan game mobile legends dengan lancar jaya.

Cara Main Mobile Legends Tanpa Lag

Bukan hanya untuk mobile legends, tips untuk menghilangkan lag dan patah-patah ini dapa juga diterapkan pada game-game sejenis, seperti Vainglory, heroes arena dll. Simak cara main Mobile legends tanpa lag dibawah ini.

1. Bermain di Koneksi 4G LTE atau WiFi yang Stabil

Hal ini wajib hukumnya, jika kamu bermain di jaringan yang tidak stabil dengan sinyal yang selalu digoyang turun naik, dapat dipastikan pengelaman bermain kalian akan terganggu dengan adanya lag, patah-patah, dan freeze. Syarat ping saat bermain adalah tidak lebih dari 200 ms, kalau pingnya diatas angka tersebut jangan sekali-kali main di mode rank, kasihan teman se-team kalian nanti.

2. Paksa Berhenti Semua Aplikasi selain Mobile Legends

Dalam segi ukuran file, jika kita bandingkan dengan Vainglory, game mobile legends bisa dibilang cukup kecil. Tapi HP saya masih lebih lancar memainkan game Vainglory daripada MLBB. Itu tandanya masih ada yang harus dibenahi oleh developer pada segi performa dari game ini.
Baca Juga : Cara Dapat Hero Freya Mobile Legends Gratis
Karena hal tersebut, sebaiknya sebelum kalian bermain, matikan dulu semua aplikasi yang berjalan di hp, bila perlu di force close lewat setting app agar aplikasi yang lain selain mobile legends tidak akan run. Cara ini terbukti efektif untuk mengurangi lag waktu bermain mobile legends pada hp yang hanya punya RAM 1 GB.

3. Set Smartphone Pada Mode Performa

Pada beberapa tipe hp android dilengkapi dengan seting mode performa. Misalnya pada smartphone ASUS mempunyai 4 pilihan mode, yaitu mode Performance, Normal, Power saving, dan Super Saving. Nah secara default biasanya smartphone berjalan di mode 'Normal'.
Baca juga : Cara Mendapatkan Diamonds Mobile Legends Gratis
Jadi, pastikan kamu menggunakan mode performa untuk mendapatkan pengalaman yang memuaskan saat bermain game, terkhusus Mobile Legends. Iya sih, baterai smartphone jadi sedikit lebih boros tapi yang penting tidak lag.

Cara mengeceknya buka Settings > Power management > Power saver.

4. Ubah Kualitas Grafik

Mobile Legends mempunyai 3 pilihan untuk mengatur kualitas grafis yang ditampilkan yakni Low (rendah), Mid (menengah), dan High (tinggi). Secara default kualitas grafis yang digunakan adalah Mid.

Jika kamu menyadari kualitas koneksi internet dan spesifikasi smartphone yang kamu gunakan pas-pasan. Untuk bermain game Mobile Legends tanpa patah-patah, kamu harus mengatur kualitas grafis ke Low.
Profil > Basic Info > Options

Cara Mengatur Grafis Profil > Basic Info > Options (Lihat Gambar diatas)

5. Jangan Bermain Saat Lagi Charge

Cara bermain Mobile Legends tanpa lag berikutnya adalah jangan dalam kondisi mengisi daya. Daya hantar listrik juga mempengaruhi performa smartphone dan hawa panas yang berlebihan juga bisa mengakibatkan kinerja yang lag atau patah-patah.
Baca Juga : Emblem Terbaik Untuk Setiap Hero Mobile Legends
Jadi, pastikan kamu memiliki cukup batetai ketika bermain Mobile Legends, jika terpaksa ngecas, pastikan kamu menggunakan kabel yang asli ya. Nah kalau suhu smartphone sudah agak panas, buka case yang melekat agar hawa panas tersalurkan dengan baik.

Demikian lima cara yang bisa kalian coba untuk mengurangi lag dan patah-patah saat bermain game MOBA Mobile Legends di Android. Jika kalian punya tambahan tips, silahkan berkomentar lewat kolom komentar diabawah, Terima kasih.

Previous
Next Post »

4 comments

Velazon delete June 28, 2017 at 11:54 PM

percuma, masalah lag atau patah-patah waktu maen itu bukan karena masalah sinyal atau handphone kita, tapi karena emang servernya gak kuat buat nampung semua..
yg dipentingin cuma tambah hero ama skin doank, kenyamanan user kagak diperhatiin
parah lah ini game

Adam delete June 29, 2017 at 9:37 AM

kalo lagnya karena emang gamenya lemot mah kaga ada obatnya TT. Ane uda cobain semua cara di atas, tapi gada yang berhasil, sekarang uda sukses pindah ke Mobile Arena

Velazon delete June 30, 2017 at 1:48 AM

jelas lah gak bisa.. kesalahan bukan pada smartphone atau jaringan koneksi kita.. kesalahan ada pada server nya si mobile legend yg gak kuat dan gak pernah diurusin..
bandingin ama mobile arena, dari awal sampe sekarang gw gak pernah LAG sedikit pun maeninnya

admin delete July 1, 2017 at 6:38 PM

server ML memang harus di tambah lagi khususnya untuk server lokal indo..smoga bulan ini mereka bisa fix masalah lag dalam game..

Post a Comment