Tips Cara Agar Tidak Lag Ketika Bermain Mobile Legends - Mobile Legends Indonesia | Tips dan Trik | Hero | Item Build

Saturday, February 18, 2017

Tips Cara Agar Tidak Lag Ketika Bermain Mobile Legends

Tips Cara Agar Tidak Lag Ketika Bermain Mobile Legends - Lag atau latency yang tinggi merupakan masalah yang sering ada di setiap game online, tak terkecuali pada game moba android mobile legends. Jadi tidak peduli seberapa baik kalian bermain dan menggunakan item build yang sempurna dengan hero yang sudah dipelajari dengan baik, Jika kalian memiliki latency tinggi (Ping / MS), pasti kalian akan kalah.
Tips Cara Agar Tidak Lag Ketika Bermain Mobile Legends
Tips Cara Agar Tidak Lag Ketika Bermain Mobile Legends

Penyebab Lag di Mobile Legends

Namun bukanlah hal yang mudah untuk memperbaiki masalah lag atau latency yang tinggi dalam game mobile legends ini. Bahkan game moba PC besar seperti League of Legends atau DotA 2 pun memiliki masalah yang sama. Penyebabnya antara lain membludaknya player yang menambah beban server, namun dibalik itu ada juga faktor lainnya. Disini saya tidak akan membahas tentang itu melainkan tips bagaimana cara agar tidak lag ketika bermain game mobile legends ini.
Baca Juga: Mobile Legends : Cara Memakai Hero Yi Sun-Shin

FPS (frames per second) dalam game tidak selalu disebabkan oleh koneksi internet, gadget kalian juga dapat mempengaruhinya. Game ini MOBA dapat mengkonsumsi kinerja CPU / GPU pada hp kalian. Akibatnya, kalian akan medapatkan FPS yang buruk, lag, atau bahkan sampai gamenya freeze.

Kita haus mengetahui terlebih dahulu sebab permasalahanya baru mencari solusi. Jika terjadi lag atau fps-nya turun saat terjadi team war, itu berarti masalahnya ada pada gadget kalian. Beban penggunaan CPU yang tinggi dapat menyebabkan masalah ini ketika bermain di hp low end. Jika hal ini terjadi pada kalian, saya bisa mengatakan kalau itu datang bukan dari koneksi internet namun dari perangkat handphonenya.

Untuk mengatasi ini, Anda harus meng-upgrade gadget Anda atau melakukan pengaturan grafik yang lebih rendah dan menutup aplikasi lain kecuali legenda mobile, ini akan membantu untuk mengurangi beban CPU pada hp.

Sekarang, jika Anda memiliki masalah selain FPS, seperti lag meskipun bermain di hp yang high-end, itu sudah pasti disebabkan oleh koneksi internet dari hp dan game server. Saya saja masi mengalami hal itu meskipun speed internet dirumah saya 10Mbps atau 100Mbps. Bandwidth adalah kecepatan transmisi, tetapi apa yang kita bicarakan di sini adalah bagaimana handphone dan server merespon satu sama lain. Ada banyak faktor yang mempengaruhi hal ini, seperti lokasi server, ketersediaan server, dan ketersediaan pengguna.

Mobile legends merupakan game berbasis internasional. Ini berarti bahwa lokasi game server tidak berada di area pemain. Pemainnya berasal dari seluruh dunia. Bayangkan bagaimana jika server harus menangani 10 pemain dari negara lain dan menyelaraskannya ke satu server induk?

5 Langkah Memperkecil MS di Mobile Legends

Sekarang jika hal diatas terjadi pada kalian, ini tips agar mengurangi lag dan MS yang tinggi di mobile legends:
  • Bermain di waktu server tidak sibuk. Jika server kalian di Asia atau berada pada GMT + 8, Anda mungkin dapat bermain pada tengah malam atau subuh saat server tidak sedang penuh pemain. Jangan bermain antara 07:00 ~ 10:00 karena ini adalah waktu bagi sebagian besar player untuk bermain.
  • Bermain dengan teman atau player lokal. server dapat dengan mudah melakukan sinkronisasi pemain di lokasi yang sama. Hal ini akan mengurangi ms dan lag, lebih baik bermain dengan player yang se negara daripada dengan player random.
  • Bermain di jaringan yang stabil. Jika kalian masih bermain game menggunakan data gratis dari koneksi wifi gratisan dari tetangga, kalian tidak punya hak untuk mengeluh tentang koneksi. Periksa prioritas perangkat ketika mendistribusikan bandwith dari modem Anda. Untuk pengguna jaringan data seluler, segera upgrade koneksi ke 4G LTE bagi yang masih menggunakan 3G.
  • Matikan update otomatis. Ini adalah masalah umum bagi pemain yang mengalami lag tiba-tiba dalam permainan. Tentu saja, update akan mengkonsumsi semua bandwidth yang tersedia untuk koneksi kecuali jika Anda menggunakan port forwarding. Untuk itu segera nonaktifkan semua update otomatis saat kalian bermain game mobile legends.
  • Bermain di server yang sudah dioptimalkan. Jika Anda berasal dari Asia, silahkan memainkannya di server Asia. Jangan melompat dari server satu ke server lain untuk. Memang banyak pemain yang jago di negara lain seperti thailand, namun lebih baik bermain dengan teman senegara jika tak mau ms-nya tinggi, pastikan kalian menggunakan server yang benar berdasarkan lokasi Anda.
Oke, sekian dulu artikel tips cara agar tidak lag ketika bermain game mobile legends kali ini, semoga dapat membantu kalian untuk memperkecil ms dan dapat bermain mobile legends dengan nyaman.

Previous
Next Post »

2 comments

Lihda Bunga delete May 12, 2017 at 11:14 AM

Min aku mau main sm tman tp pas mau di undang ke room mlah ga bisa, ada kalimat kalau server sedang diperbaharui terus pdhl dia pun sudah update, sebalik nya jg gitu klo dia undang saya ke room, dan cuma ke dia aja yg ga bsa mabar.. Kira2 itu kenapa ya? Fastrespon

admin delete May 18, 2017 at 7:03 PM

mainya di match-up atau rank?, kalu main di rank tidak boleh main sma player yang beda 2 rank, misalnya rank master tidka bisa undang sma player epic.

Post a Comment