Tips Cara Memakai Hero Support Rafaela - Mobile Legends Indonesia | Tips dan Trik | Hero | Item Build

Wednesday, January 18, 2017

Tips Cara Memakai Hero Support Rafaela

Tips Cara Memakai Hero Support Rafaela - Satu persatu saya akan membongkar tips dan trik dari semua hero yang ada di game moba mobile legends. Setelah kemarin saya sudah merampungkan guide untuk hero Ruby, Bane dan Layla, saatnya untuk membahas tipe hero yang rolenya berbeda dari tiga hero yang saya sebutkan tadi.
Hero Support Mobile Legends : Rafaela
Hero Support Mobile Legends : Rafaela
Rafaela merupakan tipe hero support, namun ketika dalam pertempuran team Rafaela tidak hanya bisa melakukan support lewat skill healnya, dia juga bisa memberikan damage secara terus-menerus. Dengan kemampuan skillnya, dia bisa mempercepat larinya sembari memberikan efek slow pada lawan. Dia juga bisa membunuh hero lawan dengan skill ulti yang dimilikinya.
Rafaela's Skin
Skin Terbaru Rafaela

Analisa Skill Rafaela

  • Heaven's Blessing (Passive): serangan magic yang memberi damage dengan efek slow ke musuh (mengurangi kecepatan gerak). Merupakan kombinasi yang bagus saat meng-cast skill Light of Retribution bersamaan dengan Holy healing.
  • Light of Retribution (Skill 1): Memberikan damage magic sebesar 220 pts ke tiga hero lawan yang dapat dijangkaunya. Dengan mana cost yang rendah juga cooldown yang singkat, kalian dapat melakukan spam skill ini.
  • Holy healing (Skill 2): Menyembuhkan diri sendiri dan juga hero teman sebesar 410 secara instan. Skill yang cooldownnya singkat serta penggunaan mana yang minim, membuat Rafaela menjadi hero support yang outstanding dalam mobile legends saat ini.
  • Holy Baptism (Skill 3, Ulti): Skill yang memeberikan damage magic 700 pts dan juga men-stun target yang ada di depannya selama 2 detik. Sangat berguna saat team war, jika menggunakan skill ini pada timing yang tepat, sudah dipastikan team kalian akan menang dalam war.

Item Build untuk Rafaela (Build for Team)







Kalian dapat menjual boots jika permainan sampai ke late game, dan membeli salah satu dari dua item dibawah ini:




Battle Spell untuk Rafaela

Healing Spell. Dengan ini, lengkap sudah spell penyembuhnya. Dengan skill pasifnya ditmabah battle spell ini dapat meningkatkan kecepatan gerak sendiri dan team.

Emblem set untuk Rafaela

Magic Assassin Set: Dapat mengurangi mana cost dan cooldown skill, meningkatkan kekuatan magic, menambah HP dan juga kecepatan gerak. Semua stat tersebut sangatlah berguna untuk Rafaela.

Tips dan Cara Memakai Hero Rafaela

Strategi ini saya dapat dari teman yang sudah mendalami cara memakai hero rafaela ditambah pengalaman saya pribadi saat memainkan hero support ini.
Baca Juga: Bane Item Build: Damage Besar
Saya sudah banyak bermain di berbagai mode permainan di game moba andorid mobile legends dengan memilih role support. Rafaela adalah hero andalan saya. Hero ini sangat berguna dalam situasi genting hidup atau mati. Dia bisa membawa kemenangan dalam team dan juga sebaliknya (jika tidak tahu cara pakainnya).

Berikut beberapa tips penting yang harus kalian ketahui dam pelajari jika kalian memilih hero support Rafaela.
  1. Selalu farming dalam lane bersama teman. Jangan pergi sendirian, kamu adalah hero support yang seharusnya menolong teman dengan skill healmu.
  2. Selalu pastikan punya Mana yang cukup. Jangan sekali-kali masuk dalam pertempuran jika mana dalam kondisi low, tanpa mana Rafaela tidak bisa melakukan apa-apa, ada baiknya untuk pulang ke base untuk mengisi mana dulu.
  3. Posisi Harus Selalu di Belakang. Sebagai seorang healer, kalian akan menjadi target utama lawan. Tempat yang aman adalah di belakang, kalau sudah kena hooked dari Franco dan di stun oleh Eudora lalu di ulti Balmond, tamat riwatamu.
  4. Tidak apa-apa jika selalu balik ke base untuk mengisi mana atau HP. Jika HP-mu tinggal sedikit setelah di gank atau sehabis war, jangan berpikir "saya bisa heal diri sendiri" kalian salah besar. Healing cooldown bukan temanmu. Saat kamu sedang mengheal HP-mu dan menunggu cooldown selanjutnya, tiba-tiba di gank oleh Natalia dan kamu sudah kehabisan mana karna dipakai untuk ng-heal tadi, Tamat.
  5. Bantu team sebisanya. Sering saya melihat player yang memakai hero Rafaela di dalam match, dan paling benci kalau dia sering roaming sendirian dan terus terbunuh. Tugasmu menjadi healer, terus ekori team kamu, dan banggalah karena sudah menjadi hero healer dengan memberikan support terbaik (meskipun teman se-team tidak menyadarinya *cry)
Oke, sekian dulu tips cara memakai hero support Rafaela di game moba android mobile legends. Semoga dengan panduan bermain hero rafaela diatas dapat membantu dan berguna untuk kalian yang ingin bermain dengan lore sebagai healer.

Previous
Next Post »

1 comments:

Unknown delete September 23, 2017 at 10:39 PM

Aku ngekill aja pake Hero support. Salah gak?

Post a Comment